Kawah Belerang Simpur - Relaksasi Belerang yang Menyehatkan

In Lampung
source:citizen6.liputan6.com
source:kotakalianda.blogspot.com
Written by Rendyadi Amnar Posted 18th September 2013, 12:00am
Rate this article 

Lelah beraktifitas bekerja 5 hari dalam seminggu pasti pernah Anda alami. Jika ya, mungkin berwisata sambil berelaksasi merupakan pilihan yang Anda butuhkan. Provinsi Lampung yang kian tersohor karena populasi gajahnya ternyata juga menyimpan segenap kawasan yang dapat menyegarkan fisik serta pikiran Anda, salah satunya adalah obyek wisata Kawah Belerang Simpur yang terletak di Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.


Relaksasi sambil menikmati panorama keindahan alam tentu sering Anda dapatkan ketika berkunjung ke sebuah provinsi di Indonesia. Namun menikmati panorama alam sambil bersantai yang menyehatkan tak selamanya Anda dapati. Di kawah belerang ini selain Anda dapat menikmati sajian panorama alam yang begitu memikat, Anda juga dapat memanjakan fisik Anda dengan berendam air panas. Konon dengan membasuhkan belerang ke kulit, akan menyembuhkan kadas, kurap, jerawat, serta berbagai penyakit kulit lainnya. Obyek wisata ini memiliki keunikan tersendiri dengan adanya dua buah mata air, yaitu mata air panas dan mata air dingin, yang keduanya mengandung mineral.

Di sekitar kawasan ini terdapat sebuah pondok kecil yang fungsinya sebagai tempat jualan berbagai makanan dan minuman bagi pengunjung Kawah Belerang Simpur. Selain itu, Anda juga dapat membeli gayung yang dapat dipakai ketika berendam di air panas dan juga terdapat serbuk belerang yang dapat dibawa setelah puas berkunjung ke kawah ini.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!