Kampung Sampireun - Resort Romantis dengan Nuansa Alam Pedesaan

In Jawa Barat
Written by Riyan Adiyahasya Posted 6th November 2013, 6:07am
Rate this article 

Kampung Sampireun merupakan resort seluas sekitar 3,6 hektar yang dikelilingi nuansa alam pedesaan yang sangat romantis. Bagi Anda pasangan yang ingin berbulan madu, Kampung Sampireun Resort and Spa merupakan pilihan yang tepat karena resort ini menawarkan suasana alam pedesaan khas Sunda lengkap dengan fasilitas pendukung yang memanjakan Anda bak raja dan permaisurinya.

Kampung Sampireun sendiri diambil dari nama Situ yang artinya Danau, dan Sampireun yang dalam bahasa Indonesia berarti Tempat Singgah. Terletak di Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Resort ini telah berdiri sejak Januari 1999 dan diresmikan oleh Menteri Pariwisata Seni dan Budaya Bapak Marzuki Usman pada tanggal 4 September 1999. Lokasinya juga berada di ketinggian 1.000 m dpl, tentunya menghadirkan udara yang sejuk dan menyegarkan.

Pertama masuk ke Sampireun, Anda disuguhkan panorama khasnya yaitu danau buatan besar yang dikelilingi pohon pinus dan taman bambu. Uniknya juga, para tamu yang baru datang akan diantar dari lobi menuju bungalo menggunakan perahu atau rakit. Kampung Sampireun memang memiliki konsep Back to Nature dengan sentuhan tradisional Sunda. Desain setiap pondoknya dominan dengan unsur kayu dan bambu yang tentunya akan memberi kesan damai, nyaman dan indah.

Selain menikmati panorama alamnya, para tamu di Sampireun juga akan disuguhkan dengan pementasan kesenian tradisional seperti acara calung yang dipentaskan setiap sore dekat danau. Dan pada malam harinya, para tamu akan ditemani dengan alunan kecapi dan suling yang dimainkan langsung oleh grup kesenian Kampung Sampireun. Selain itu, ada juga pelayan yang mengelilingi danau menggunakan perahu dan menyuguhkan Sekoteng (minuman tradisional Sunda) untuk menghangatkan tubuh.

Walaupun Sampireun bernuansa alam tradisional, pelayanan serta fasilitas yang tersedia sama layaknya perhotelan modern. Kampung Sampireun memiliki 22 Bungalo yang dibagi 8 tipe kamar yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Fasilitas lain yang tersedia di antaranya; Seruling Bambu Restaurant, Bale Putri Amantie, Waroeng Kopi ala kampung, Kiara Payung Meeting Room, Taman Sanghyang Dayu Garden, Kolam Renang, dan Taman Sari Royal Heritage Spa. Untuk bermalam di Sampireun, Anda bisa memilih paket-paket menarik yang telah dipersiapkan, khususnya bagi Anda yang ingin berbulan madu.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!