Jernihnya Sungai Limbong Sitodo Dan Air Terjun Indo Rannuang

In Sulawesi Barat
source:http://indonesia.travel
source:http://indonesia.travel
Written by Aditya Tri Hutama Posted 19th May 2014, 8:49am
Rate this article 

Jika Anda sedang berada di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat sempatkanlah untuk singgah Desa Kunyi, di Desa ini ada satu tempat wisata yang patut Anda kunjungi. Wisata ini menyajikan pemandangan alam yang asri dan menyejukkan. Di tempat wisata ini Anda akan disambut dengan jernih dan asrinya Sungai Limbong Sitodo.

Air dari Sungai Limbong Sitodo sungguh jernih dan bening, ini menandakan bahwa kawasan di Desa Kunyi ini masih terjaga kelestarian alamnya. Aliran air yang jernih dan sejuk ini tidak dibiarkan begitu saja oleh para wisatawan yang berkunjung kesini, banyak wisatawan yang mandi dan berendam di muara sungai ini. Bebatuan dan pepohonan yang ada di sekitarnya juga menambah kesan sejuk dengan percikan airnya. Di akhir pekan maupun hari libur nasional tempat wisata ini tidak pernah sepi dari serbuan para wisatawan yang ingin merasakan hawa sejuk dari alam sekitar.

Sungai limbong sitodo ini sangat cocok untuk wisata keluarga karena di tempat ini Anda dan keluarga bisa melakukan banyak kegiatan untuk mengisi waktu luang. Bersantai di tepi sungai dan menikmati panorama alam yang hijau dengan bukit-bukitnya bisa Anda lakukan bersama keluarga. Khusus untuk para petualang dan wisatawan yang terpacu adrenalinnya, Anda bisa mencoba menyusuri Sungai Limbong Sitodo hingga hulunya. Nanti di hulu Anda akan disambut dengan Air Terjun Indo Ranuang. Dengan rata-rata ketinggian nya 40-100 meter. Perlu Anda ketahui bahwa air terjun ini terbentuk dari batu-batu besar yang tersusun secara alami hingga menjadi susunan batuan menjulang tinggi.

Untuk sampai di air terjun ini Anda harus melakukan sedikit perjuangan untuk mencapai lokasi air terjun. Dibutuhkan pendakian ringan sejauh 4 km menuju hulu Sungai Limbong Sitodo. Setelah sampai di lokasi rasa lelah akan terbayar lunas ketika sudah menyaksikan indahnya air terjun ini. Energi akan kembali terisi ketika Anda mandi dan berbasah-basahan dengan air jernih yang terpercik dari air terjun ini.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!