Indahnya Pantai Pandawa dengan Hamparan Samudera Birunya

In Bali
source:galareal.blogspot.com
source:niluhputuratnadewi.wordpress.com
source:balitourexplore.com
Written by Rendyadi Amnar Posted 19th September 2013, 12:00am
Rate this article 

Pantai Pandawa merupakan pantai yang berada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta selatan, Bali. Memasuki kawasan pantai, Anda akan melihat panorama tebing-tebing tinggi alami yang bentuknya dipapas tegak di sepanjang jalan. Sementara sekitar 1 km sebelum memasuki kawasan pantai, Anda akan dibawa melewati tebing-tebing kapur yang memagari jalanan. Uniknya, patung-patung dari tokoh padawa lima, seperti Yudhistira, Bima, Nakula, Arjuna dan Sadewa diletakkan di dalam tebing ini. Lantas, Anda pasti dapat menebak asal muasal nama dari pantai ini.

Usai melewati jalanan berkelok yang dipagari dengan tebing memukau, Anda akan disambut dengan pantai panjang dengan pemandangan samudera lepas. Selain pemandangannya, kebersihan pantai serta pasirnya juga menjadi daya tarik dari pantai ini. Keunikan lainnya akan terasa ketika melihat perahu-perahu tradisional, yang tersusun rapih pada kawasan pantai ini. Perahu-perahu ini tidak hanya digunakan oleh warga setempat saja, namun Anda juga dapat menaikinya sambil menikmati pemandangan sekitar.

Karena indahnya panorama pantai, pantai ini cocok bagi Anda yang hanya sekedar ingin bersantai menikmati pemandangan pantai ditemani oleh pancaran sinar matahari. Selain itu kegiatan warga sekitar, seperti para petani rumput laut, dapat Anda saksikan di pantai ini. Tentu saja Anda juga dapat merasakan olahraga air seperti pantai pada umumnya.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen Anda di pantai ini dengan mengambil gambar dari atas tebing di sekeliling pantai. Pemandangan hamparan pantai dengan samudera biru akan menjadi kenangan yang tak terlupa.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!