Iboih - Pantai Terindah di Ujung Barat Indonesia

In Aceh
source:geraldinefakhmiakbar.deviantart.com
source:usemayjourney.wordpress.com
Written by Riyan Adiyahasya Posted 26th December 2013, 2:50am
Rate this article 

Pulau Weh awalnya merupakan sebuah daratan yang masih terhubung dengan Pulau Sumatera, namun kemudian terpisah akibat meletusnya gunung berapi pada zaman Pleistopen. Selepas dari itu, saat ini Pulau Weh telah menjadi kawasan berpesonakan alam yang begitu indah. Kehangatan hutan hujan tropis dan pesisir pantainya yang biru jernih, menjadikan pulau ini diidam-idamkan para wisatawan lokal maupun asing untuk memanjakan diri dengan alam.

Pulau Weh memang makin tersohor karena didukung oleh objek-objek wisata baharinya. Di pulau seluas 156,3 km² ini, Anda bisa menemukan banyak tempat wisata. Salah satu tempat terbaiknya adalah sebuah pantai yang dikenal dengan Pantai Iboih atau secara resmi bernama Teupin Layeu. Keindahan pantai ini bahkan dikenal sebagai salah satu dari world's most beautiful paradise beaches.

Pantai Iboih sangatlah indah! Terlihat dari formasi berupa garis pantai yang menawan dengan pasir berwarna keemasan dan batuan besar. Dasar lautnya sangat merayu untuk diselami karena dangkal dan tenang. Hal itu disebabkan karena posisi pantai terhalang oleh Pulau Rubiah yang berjarak hanya beberapa ratus meter saja dari bibir pantai.

Untuk kegiatan snorkeling atau diving, pantai ini memiliki spot terbaiknya. Di perairan dekat Pulau Rubiah terdapat spot taman laut berisikan ikan-ikan berwarna-warni. Berbagai perlengkapan menyelam bisa Anda temukan di pusat kegiatan menyelam yang terdapat di Pulau Rubiah. Untuk masalah menginap, tepat di garis Pantai Iboih terdapat beberaa cottage bernuansa asri bisa Anda sewa.

Berlibur ke pantai Iboih bisa disebut cara terbaik menikmati pesona alam di pulau paling barat Indonesia ini. Untuk sampai di pantai ini, Anda bisa menyebrang dari Pelabuhan Ulee Lheue menuju Pulau Weh. Sesampainya Anda bisa menuju Sabang dan memilih rute ke Pantai Iboih sejarak 1 jam perjalanan. Selain itu, dari Sabang juga Anda bisa mengunjungi tempat wisata lain seperti ke Sumur Tiga, Pantai Gapang, dan Tugu Nol Kilometer.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!