Hamparan Pasir Putih dan Air Laut yang Hijau Kebiruan di Pantai Pasir Putih

In Lampung
source:lampculture.blogspot.com
source:rinatrilestari.wordpress.com
source:kaskus.co.id
Written by Riyan Adiyahasya Posted 21st June 2013, 8:17am
Rate this article 

Provinsi paling Selatan di Pulau Sumatera ini memang memiliki banyak obyek wisata pantai dengan pesona alamnya yang menakjubkan dan sangat potensial untuk dikembangkan sebagai objek wisata unggulan, salah satunya adalah Pantai Pasir Putih. Objek wisata yang populer di Provinsi Lampung ini setiap akhir pekannya selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Hamparan pasir putih dan air laut yang hijau kebiruan seolah menghipnotis siapa saja yang datang ke pantai ini.

Lokasinya tak jauh dari Kota Bandar Lampung, tepatnya berada di Desa Tarahan, Lampung Selatan, atau sekitar 22 kilometer dari Ibukota. Jika menggunakan kendaraan pribadi, perjalanan menuju pantai ini hanya akan memakan waktu sekitar 30 ? 45 menit. Setibanya di Pantai Pasir Putih, deburan ombak dan pasir putihnya yang halus siap menjadi arena rekreasi Anda dan keluarga.

Puas bermain di pantai, wisatawan pun bisa mengunjungi Pulau Condong dan Pulau Bule yang terletak tak jauh dari bibir pantai Pasir Putih. Kedua pulau tersebut memiliki pantai yang tak kalah indahnya dengan Pasir Putih. Terdapat sebuah penginapan yang bisa Anda tempati untuk menghabiskan malam di Pulau Bule. Untuk sampai di kedua pulau tersebut Anda dapat menggunakan perahu yang disediakan oleh pengelola dengan tarif Rp 100 ribu per rombongan.

Jika ingin menikmati keindahan bawah laut, beragam jenis terumbu karang dan ikan hias tersaji di sekitar Pulau Bule. Anda bisa menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan cantik dengan menggunakan perahu yang di dalamnya terdapat sebuah kotak kaca yang menghadap ke dasar laut. Selain itu, bagi para pencinta fotografi, Pasir Putih dan kedua pulau ini juga menyajikan panorama sunset yang sangat sayang bila tidak diabadikan.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!