Gunung Putih - Ikon Keindahan Alam Tanjung Palas

In Kalimantan Utara
source:http://muhammadzarkasy-bulungan.blogspot.com
source:http://septyawiwi.blogspot.com
source:http://muhammadzarkasy-bulungan.blogspot.com
Written by Nena Nikita Posted 30th January 2014, 3:24am
Rate this article 

Bila pengunjung datang ke Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, tak akan lengkap rasanya bila tidak mengunjungi obyek wisata Gunung Putih. Karena keindahan alamnya yang eksotis, membuat para wisatawan tertarik untuk mendatanginya hingga menjadikan tempat ini sebagai salah tempat yang cukup populer.

Dikenal dengan Gunung Putih karena gunung ini terdiri dari tanah kapur yang putih dengan bentuk relief-reliefnya yang sangat indah menawan bak sebuah pahatan. Keindahan alamnya masih sangat alami dan menyejukkan.

Untuk mencapai puncak gunung ini pengunjung dapat memanjat relief-relief berwarna putih tersebut, atau bisa juga cara yang mudah yaitu dengan menaiki anak tangga yang memang dibangun untuk mempermudah para wisatawan. Perjalanan yang lumayan melelahkan, tetapi bagi anda penggemar hiking, kawasan ini tentunya akan menjadi tantangan tersendiri.

Saat menginjakkan kaki di puncaknya, Anda dapat merasakan semilir angin yang menyapa dengan kesejukan alaminya, ditambah lagi dengan pemandangan yang hijau menyegarkan mata. Anda pun dapat menikmati gemericik air yang berasal dari sungai kecil di sisi gunung. Keindahan alam dan eksotisme yang masih alami ini akan sangat lengkap untuk dinikmati bersama keluarga atau teman. Pada akhir pekan atau hari libur lokasi gunung ini akan ramai dipadati oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Di gunung ini terdapat pula sebuah goa yang bernama Goa Burung, masyarakat meyakini goa ini adalah tempat Sultan Bulungan bertafakur. Di depan goa dibangun sebuah pagar agar pengunjung tidak sembarangan masuk ke dalam goa.

Maka benarlah adanya ketika masyarakat bilang bahwa mengunjungi Kabupaten Bulungan tidak akan terasa lengkap bila tidak menginjakkan kaki ke Gunung Putih nan elok ini. Satu pengalaman yang sangat indah karena bisa lebih dekat dengan alam dan menikmati suasana alami yang belum terjamah tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!