Gua Monyet Alak - Perilaku Monyet yang Menjadi Daya Tarik

In Nusa Tenggara Timur
source:traveller.blogspot.com
source:traveller.blogspot.com
source:travel.detik.com
Written by Rendyadi Amnar Posted 26th August 2013, 12:00am
Rate this article 

Objek wisata alam konservasi juga dapat Anda kunjungi di Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tak hanya pantai ataupun melihat kerajinan tangan saja, Anda dapat berkunjung ke sebuah tempat yang merupakan tempat tinggal bagi para primata berekor panjang.

Sebanyak kurang lebih 327 monyet (Macaca mulatta) dapat Anda temui di Gua Monyet Alak. Monyet adalah hewan yang tak jauh dari manusia jika dilihat dari cara hidupnya, yaitu secara berkelompok. Para monyet terlihat nyaman karena tersedianya perawatan yang layak di tempat ini.


Namun jangan kaget, jika Anda berkunjung ke tempat ini, mungkin Anda akan langsung disambut oleh para monyet yang mengharapkan adanya makanan yang Anda bawa. Perilaku monyet-monyet yang tinggal di kawasan wisata yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur ini sangatlah menghibur bagi siapa saja yang berkunjung.

Banyak pengendara mobil atau motor yang terlihat sering berhenti sejenak untuk melihat tingkah lucu mereka. Bagaimana tidak, monyet-monyet ini bebas berkeliaran di sepanjang jalan yang melintasi kawasan Gua Monyet Alak.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!