Green Canyon - Nuansa Alam yang Sempurna di Ciamis

In Jawa Barat
source:alchroniclez.blogspot.com
source:dibalikwajahindonesia.blogspot.com
source:mutiarapawan.blogsot.com
source:affendy.wordpress.com
Written by Riyan Adiyahasya Posted 1st March 2013, 12:00am
Rate this article 

Pada awalnya, objek wisata ini bernama ?gCukang Taneuh?h yang berarti sebuah jembatan tanah. Hal ini disebabkan karena pada hulu aliran Sungai Cijulang terdapat sebuah jembatan dengan lebar 3 meter dan panjang 40 meter. Namun sekarang objek wisata alam yang spektakuler ini lebih dikenal dengan sebutan Green Canyon.

Green Canyon menyuguhkan pemandangan alam dari aliran Sungai Cijulang yang dikelilingi oleh pesona stalaktit dan stalagmit yang memukau. Nama Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh seorang turis dari Prancis pada tahun 1993 yang terpesona dengan keindahan alam di Cukang Taneuh. Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat, sekitar 31 km atau 45 menit dari Pangandaran.

Di tempat ini Anda akan dibawa menyusuri Sungai Cijulang menggunakan perahu kecil yang membelah jernihnya air sekaligus menikmati pemandangan tebing-tebing yang menakjubkan pada setiap sisinya. Green Canyon memang sebuah keajaiban alam yang tersembunyi di balik rindangnya pepohonan di hutan Pangandaran.

Petualangan menjelajahi keindahan objek wisata ini dimulai dengan mengarungi Sungai Cijulang, kemudian dilanjutkan dengan berenang menyisir sungai dangkal dengan stalaktit dan stalagmit yang indah menghias dinding gua bak berbaris mengucapkan selamat datang di surga kecil Ciamis.

Bagi Anda yang menyukai tantangan, bebatuan berukuran besar siap menjadi arena terjun bebas Anda. Tak usah khawatir, di sana Anda akan ditemani seorang guide yang siap memandu wisata Anda di Green Canyon. Aliran Sungai Cijulang ini cukup panjang, sehingga para wisatawan dapat bersenang-senang sepuasnya. Panorama indah yang diberikan tempat wisata ini sangat cocok untuk diabadikan bagi para penggemar fotografi.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!