Gemercik Segar Air Terjun Madakaripura

In Jawa Timur
source:theklek.wordpress.com
source:frantau.wordpress.com
source:theklek.wordpress.com
source:frantau.wordpress.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 22nd October 2014, 11:23am
Rate this article 

Madakaripura selalu identik sebagai tempat pertapaan terakhir dari seorang patih tersohor dari kerajaan terbesar di Indonesia yakni Kerajaan Majapahit. Menurut sejarah Madakaripura dipakai oleh Gajah Mada untuk bermeditasi hingga pada akhirnya sang patih pun melakukan “Moksa” atau menghilang secara spiritual dan fisik dari muka bumi di air terjun yang cantik pemandangannya ini. Dari kisah itulah pembaca sekalian bisa membayangkan betapa indah dan tenangnya suasana di daerah air terjun ini.

Letaknya di sebuah Kabupaten kecil di Jawa Timur, Madakaripura siap menyambut Anda di Kabupaten Probolinggo dengan keindahan alam dan segarnya air yang tidak henti-hentinya mengguyur sungai dibawahnya. Air terjun tertinggi kedua di Indonesia ini masih masuk wilayah Taman Nasioal Bromo-Tengger Semeru, jadi jika Anda sedang berwisata ke Bromo jangan sampai melewatkan untuk berkunjung dan mandi di air terjun ini. Untuk bisa sampai di air terjun Madakaripura ini Anda akan dibawa menyusuri perjalanan melelahkan sekitar 20 menit dari pintu gerbang air terjun di Probolinggo, meskipun medan berat akan Anda lalui dijamin Anda akan tetap merasa segar karena di sisi kanan dan kiri pemandangan hijau siap menyapa Anda. Suguhan pemandangan ini akan menambah semangat Anda untuk segera menuntaskan perjalanan menuju air terjun yang melegenda ini.

Di akhir perjalanan Anda akan disambut oleh patung Gajah Mada yang sedang bersila dalam posisi bermeditasi, dari patung inilah pertanda bahwa Anda sudah sedikit lagi untuk sampai di air terjunnya. Di akhir perjalanan ini Anda akan menyusuri sungai landai berbatu besar untuk bisa menyeberang dan sampai di tepi air terjunnya. Perlu diingat curah air dari atas sangatlah deras maka dari itu tetap berhati hatilah dan kenakan jas hujan untuk menutupi badan dan barang bawaan Anda agar tidak basah. Suasana yang ada disini sangatlah damai dan tenang, dengan gemercik air yang turun dari atas sangat menyegarkan badan dan pikiran kita.

Ini tentu akan membawa angin perubahan baru bagi pembaca sekalian. Sesekali tataplah air terjun tersebut dan saksikan pelangi yang sering muncul akibat pantulan cahaya dari matahari yang selalu menyinari daerah ini. Wow, ini perpaduan yang asyik sekali untuk menenangkan pikiran dari rutinitas yang menumpuk di setiap harinya ! Sempatkanlah untuk datang dan singgah di tempat wisata yang sangat indah ini, ajak keluarga dan kerabat Anda agar suasana lebih terasa dan akrab.



Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!