Fantasi Beach - Danau Buatan yang Disulap layaknya Pantai

In Kalimantan Tengah
source:http://www.jalan2.com
source:http://bisnisagrowisata.blogspot.com
Written by Riyan Adiyahasya Posted 28th June 2013, 6:50am
Rate this article 

Fantasi Beach merupakan salah satu objek wisata yang berada di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah. Letaknya tidak jauh dari pusat kota, tepatnya berada di Jalan Tjilik Riwut km 21. Untuk mengunjunginya, Anda hanya butuh waktu sekitar 20 menit berkendara ke arah Kasongan, Kabupaten Katingan.

Seperti kita ketahui bahwa Kota Palangkaraya terletak di Kalimantan Tengah, tentu tidak terdapat laut di sana. Jadi sebenarnya Fantasi beach ini bukanlah sebuah pantai. Melainkan taman wisata berupa danau buatan. Kontur lahannya terbentuk dari bekas penambangan pasir yang dibiarkan terbuka tanpa proses reklamasi lebih lanjut. Untungnya, lahan bekas galian ini dikelola dan dijadikan sebuah taman wisata yang sangat baik.

Kini di dalamnya terdapat berbagai permainan dan sarana hiburan yang diperuntukan untuk wisatawan. Di antaranya ada arena outbond, sepeda air, kolam pancing, dan permainan adrenalin seperti flyingfox. Tersedia juga beragam fasilitas seperti pondok-pondo peristirahatan yang diperuntukan untuk pengunjung yang ingin bersantai seraya menikmati suasana yang asri.

Objek wisata ini memang telah dikelola dengan baik. Walaupun bukanlah sebuah pantai dengan debur ombaknya di garis pantai, pemandangan serta suasana di Fantasi Beach ini tak kalah eksotis dengan pantai. Maka tak heran jika objek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik masyarakat Palangkaraya sendiri, maupun luar daerah. Tempat ini kerap kali dijadikan tempat rekreasi keluarga yang sangat menyenangkan.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!