Eksotisnya Bukit Serelo dengan Pemandangan Alam nan Elok

In Sumatera Selatan
source:http://www.tribunnews.com
source:http://robbysumselgemilang.blogspot.com
source:http://yostlahat.blogspot.com
Written by Nena Nikita Posted 10th March 2014, 6:09am
Rate this article 

Karena bentuknya yang unik yakni seperti jari telunjuk yang sedang menunjuk ke langit, Bukit Serelo juga seringkali disebut dengan nama Bukit Tunjuk oleh penduduk sekitarnya. Bukit Serelo mempunyai pemandangan alam yang sangat indah dan mampu menyihir pengunjung dengan pesona alaminya. Puncak bukit ini ditumbuhi oleh pepohonan ilalang. Dari atas bukit pengunjung akan menyaksikan hamparan pemandangan yang serba hijau serta sungai yang mengalir di antaranya membentang indah di bawah kaki bukit.

Bukit Serelo terletak di wilayah Seganti Setungguan Kabupaten Lahat. Kawasan ini memang pantas menjadi tempat wisata yang menjadi kebanggaan, terbukti dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung karena keindahannya. Selain bentuknya yang unik, perbukitan di sekitarnya juga mempunyai panorama yang sangat indah, sehingga memberikan pengaruh besar bagi kawasan wisata ini.

Untuk menikmati keindahan Bukit Serelo tidak mudah karena lokasinya yang tergolong sulit didaki mengingat bebatuan terjal memenuhi kaki bukit. Selain itu, jalanannya yang cukup licin semakin menambah sensasi pendakian yang tak mudah. Tetapi bagi Anda yang suka mendaki, tantangan ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri sebelum menikmati keindahan panorama alam dari bukit ini. Terdapat titik-titik yang sering dimanfaatan oleh pengunjung sebagai tempat untuk berkemah. Di perkebunan kopi milik warga yaitu di Ngarai, pengunjung dapat beristirahat dan menikmati aroma kopi dan semilir angin yang menerpa pengunjung.

Bila malam tiba, dari atas Bukit Serelo pengunjung dapat menyaksikan gemerlap lampu rumah warga layaknya gugusan bintang yang bertaburan di bumi. Dan hal lain yang sangat istimewa yang dapat dilakukan oleh pengunjung adalah menanti detik-detik munculnya matahari.

Letak bukit ini sekitar 20 km dari Kota Lahat. Tak begitu sulit untuk mencapai tempat ini. Hanya saja saat pendakian bukit pengunjung akan menemui medan yang cukup sulit. Namun, pemandangan yang ditawarkan dari atas bukit sangatlah setimpal dengan kesulitan yang pengunjung hadapi.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!