Destinasi Wisata Danau Kamaka Keindahan Alam Papua Barat

In Papua Barat
source:http://travel.detik.com
source:http://indonesia.travel
Written by Aditya Tri Hutama Posted 18th March 2014, 7:30am
Rate this article 

Satu lagi destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi pengunjung yang berwisata ke Papua Barat, Danau Kamaka! Terletak di Desa Lomira, atau dikenal juga dengan nama Desa Kamaka, Danau Kamaka menawarkan keindahan alam yang belum terjamah oleh tangan-tangan manusia. Danau yang indah ini bisa Anda nikmati lengkap dengan panorama alamnya yang luar biasa indahnya. Air pada danau ini sangat jernih hingga Anda dapat menyaksikan dengan mata telanjang hewan-hewan air yang hidup di dalam danau. Bahkan jika Anda beruntung, akan dapat menemuan lobster besar di danau ini. Pengunjung dapat menimati sejuknya air danau dengan berenang atau sekedar bermain-main air di tepian.

Danau Kamaka memiliki lebar sekitar 30 km dengan panjang 1 km. Danau ini membentang dari Desa Kamaka sampai ke Desa Saria. Salah satu keajaiban danau ini adalah perbedaan pasang surutnya yang terbilang ekstrim, yaitu sekitar 5 sampai 8 tahun! Ketika keadaan itu terjadi, penduduk sekitar biasanya memanfaatkan lahan kering tersebut sebagai lahan untuk bercocok tanam. Danau yang sangat unik bukan?

Anda tertarik untuk menyambangi danau dengan fenomena unik ini? Untuk menuju ke sana, Anda harus menyewa speedboat dari Kaimana menuju Desa Kamaka. Waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 1 jam hingga sampai ke Desa Kamaka. Jangan senang dulu, Anda harus meminta ijin kepada kepala desa untuk mengunjungi danau ini. Setelah mengantongi ijin, barulah Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Danau Kamaka.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!