Daya Tarik Pantai Petitenget Dan Pura Sakralnya

In Bali
source:kahunablog.de
source:kahunablog.de
source:kahunablog.de
source:mefaraway.wordpress.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 9th October 2014, 3:35pm
Rate this article 

Ada satu tempat di Bali yang dulunya adalah daerah terisolir dan dianggap anker atau memiliki kekuatan magis di daerah tersebut. Lokasinya berada di Desa Kerobokan Kecamatan Kuta Utara. Lokasi ini dulunya adalah daerah yang dikeramatkan oleh masyarakat sekitar, sampai pada akhirnya datanglah seorang Pemuka Agama Bali yang mencoba menetralisir daerah ini dengan membangun sebua Pura bernama Pura Petitenget. Seiring dengan berkembangnya jaman daerah yang dulunya terlihat anker ini sudah bertransformasi menjadi sebuah daerah yang cantik dan memiliki keindahan alam yang Wow..! Bahkan di pesisir pantai sudah banyak berjajar hotel dan villa berkelas yang siap menampung Anda untuk beristirahat.

Di tempat inilah sekarang terdapat sebuah pantai yang terkenal dengan keindahan alam dan lembutnya pasir pantai yang menyertainya. Berjarak 15 Km dari Kota Denpasar Pantai Petitenget hadir menawarkan ke-eksotisan keindahan alam yang memadai dan tiada tara dibandingkan dengan Pantai Kuta ataupun Legian. Petitenget banyak menawarkan wisata, ada tiga hal yang menjadi daya tarik pantai ini. Yang pertama adalah ombak, sinar matahari dan wisata religi dengan Pura Petitengetnya. Perlu pembaca ketahui Pantai Petitenget ini adalah pantai yang memiliki ombak yang cukup besar dan menantang, jika Anda masih berkemampuan amatir jangan coba-coba untuk menaklukkan ombak di pantai ini. Ombak-ombak di pantai ini hanya cocok untuk para surfer professional.

Selain olahraga selancar, Petitenget dikenal khas dengan sinar matahari yang selalu menyinari pantai ini dari pagi hingga sore hari. Dengan kuantitas sinar matahari yang berlebih ini banyak turis asing senang untuk berjemur dan bersantai di tepi pantai. Waktu yang biasa dipakai para wisatawan untuk bersantai dan berjemur adalah di pagi hari dan sore hari sembari menikmati matahari terbenam di peraduannya. Satu hal yang membedakan Petitenget dengan pantai terkenal di Bali lainnya, di Pantai tidak seramai pengunjungnya dibandingkan Kuta dan Legian. Jika Anda tidak menyukai keramaian dan risih dengan wisatawan yang banyak maka cocoklah pantai ini Anda masukkan di destinasi wisata pembaca sekalian.

Dan yang terakhir yang menjadi kekhasan Pantai ini adalah keberadaan sebuah pura sakral dan tua yang bernama Pura Petitenget. Jika Anda beragama Hindu sempatkanlah untuk bersembahyang di Pura Petitenget ini. Menurut beberapa pemangku adat yang ada di Pura tersebut membenarkan bahwa Pura Petitenget ini adalah satu diantara tiga pura-pura tua yang ada di Pulau Bali(Pura Tanah Lot dan Pura Uluwatu). JIka pembaca sekalian penasaran dengan suasana daerah ini, silahkan datang dan nikmatilah suasana alam yang tersaji di Pantai Petitenget.


Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!