Cantiknya Danau Biru di Pulau Bintan

In Kepulauan Riau
source:tanjungpinangarticle.blogspot.com
source:www.backpackerindonesia.com
Written by Riyan Adiyahasya Posted 3rd September 2013, 12:00am
Rate this article 

Pulau Bintan di Kepulauan Riau telah menjadi tempat persinggahan para turis lokal dan mancanegara untuk mamanjakan diri dengan alam. Pulau ini menyimpan begitu banyak keunikan dan keindahan yang jarang terdapat di tempat lain. Bukan sekedar pantai serta lautnya saja yang indah, di sisi lainnya terdapat danau yang begitu cantik dan sayang jika dilewatkan, yaitu Danau Biru.

Danau cantik ini memang terdengar masih asing di Nusantara, namun lihat dan buktikan sendiri kecantikannya! Danau Biru memiliki air yang biru cantik, warnanya bahkan menyaingi indahnya langit di Pulau Bintan walaupun ukurannya tak begitu besar dan dalam. Sekeliling danau dihiasi bukit-bukit berpasir yang menambah eksotisme danau ini. Banyak dari wisatawan yang sengaja datang ke danau ini untuk berfoto dan mengabadikan kecantikan Danau Biru.

Danau Biru bukanlah danau alami yang terbentuk oleh proses alam. Danau ini terbentuk karena bekas galian tambang pasir yang cukup dalam. Konon, karena hal tersebutlah yang menyebabkan warna danau menjadi biru.

Sebenarnya danau nan cantik ini bukanlah tempat yang diperuntukkan untuk pariwisata, terlihat dari fasilitas dan akomodasi yang tidak terdapat di sekitar kawasan danau. Walaupun demikian, panoramanya yang begitu cantik telah membius para pecinta alam untuk datang dan membuktikan langsung kecantikan danau yang membiru ini.

Jika Anda penasaran dan ingin bergegas mengunjungi danau ini, danau ini terletak di daerah Galang Batang di Pulau Bintan. Anda bisa menyusuri jalan beraspal mulai dari Simpang Korindo hingga ke arah Kawal. Sekitar 2 kilometer sebelum pertigaan Kawal, di sisi kiri jalan Anda telah bisa melihat lokasi Danau Biru. Jangan lupa untuk mengabadikan kecantikannya!

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!