Bermain Dengan Penyu Belimbing Di Pantai Ngurtafur

In MALUKU UTARA
source:djarumsuper.com
source:ininyata.com
source:indonesiadalamlensa.com
source:ininyata.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 30th October 2014, 12:01pm
Rate this article 

Pesona Maluku seolah memang masih menyedot perhatian wisatawan untuk terus berkunjung ke pulau ini. Banyak sekali temuan-temuan baru tempat wisata yang bagus dan indah yang masih belum terjamah banyak wisatawan untuk pergi ke tempat ini. Salah satunya adalah Pantai Ngurtafur, pantai di sebelah timur Indonesia ini konon memiliki pesona yang bisa disamakan dengan pantai-pantai indah lainnya di Pulau Maluku. Di tempat ini pula terdapat banyak sekali habitat biota laut yang langka dan belum tentu bisa ditemui di tempat lainnya. Satu hal yang menjadi ciri khas pantai ini adalah tempat konservasi dan penangkaran penyu belimbing yang dikelola oleh salah satu organisasi penyelamat lingkungan Word Wide Fund atau biasa dikenal WWF.

Pantai ber-penyu belimbing ini terletak di daerah Maluku Tenggara, tepatnya di gugus Kepulauan Kei. Gugus kepulauan ini sendiri kalau di peta bisa terlihat diantara Laut Seram, Laut Arafuru dan Laut Banda. Perlu Anda ketahui juga bahwa di sekitar Pantai Ngurtafur ini juga ada sebuah pantai yang sudah tidak asing lagi dikenal oleh wisatawan yakni Pantai Bora-Bora. Sejenis dengan Pantai Bora-Bora yang terkenal tersebut, Pantai Ngurtafur juga memiliki pesona yang aduhai dengan laut birunya yang menawan. Dengan kontur pantai gosong yang menjorok ke laut, Pantai Ngurtafur seolah membawa kita ke tengah lautan tanpa penghalang sedikit pun. Sejauh 2 Km dan lebar 7 Meter Anda akan dibawah masuk di tengah-tengah lautan lepas, Anda akan merasakan sensasi di tengah laut tetapi tetap berada di daratan pantai. Sungguh menakjubkan pembaca sekalian !

Hamparan pasir putih halus akan memanjakan pijakan Anda di daratan pantai ini, halusnya pasir pantai akan memberikan sensasi berbeda ketika Anda mencoba berjalan-jalan menyusuri tepian pantai yang rimbun dan hijau. Jika sedang gerah dan ingin kesegaran Anda tinggal berenang di tengah laut atau bisa juga melakukan penyelaman untuk menyaksikan keindahan bawah laut Pulau Kei. Jika Anda tidak mahir untuk menyelam, Anda masih bisa menyaksikan kondisi cantik bawah laut dengan menyewa kapal nelayan untuk melihat-lihat keindahan terumbu karang dan ikan-ikan cantik. Dengan mata telanjang pun Anda bisa menyaksikan keadaan bawah lautnya.

Jika sedang beruntung di pantai ini, Anda juga dapat menyaksikan segerombolan burung-burung pelikan yang bermigrasi dari Australia menuju Papua New Guinea. Pemandangan langka ini bisa Anda saksikan hanya di Pantai Ngurtafur saja, tidak di pantai lainnya. Sedikit tips untuk Anda yang akan mengunjungi pantai ini, alangkah baiknya Anda memilih bulan-bulan Mei sampai Oktober untuk berkunjung ke pantai cantik ini. Karna di bulan-bulan inilah cuaca sangat mendukung untuk berwisata.




Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!