Berendam Air Panas Di Toya Bungkah Kintamani

In Bali
source:soloraya.files.wordpress.co
source:farm4.staticflickr.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 4th June 2015, 1:54pm
Rate this article 

Jika Anda sedang berkunjung ke Bali tepatnya di Kintamani jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini. Toya Bungkah namanya, destinasi wisata yang satu ini menawarkan wisata yang tidak membosankan untuk para tamu agung yang mengunjunginya. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai sensasi mandi air hangat dengan latar belakang pemandangan yang sangat menakjubkan. Terletak di bawah kaki Gunung Batur, Toya Bungkah menawarkan kehangatan air panas dari sumber gunung yang ada di sekelilingnya.

Kawasan alam pemandian air panas Toya Bungkah ini sangat jarang dikunjungi oleh sebagian wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali. Hanya beberapa wisatawan yang ingin berendam saja yang mengunjungi tempat pemandian ini. Karena tidak terlalu ramai dengan hiruk pikuk wisatawan yang ada di pemandian ini menjadikan Toya Bungkah nyaman dan tenang untuk dijadikan tempat berelaksasi sambil berendam. Ada dua kolam pemandian yang bisa Anda pilih, yang satu adalah kolam dengan keadaan lingkungan masih alami dan yang kedua adalah kolam dengan sekat bangunan tembok. Tidak ada beda yang spesifik diantara keduanya.

Wisatawan cenderung menyukai tempat yang tertutup untuk berelaksasi dengan air panasanya. Beberapa dari wisawatan ini memang ingin berendam dengan suasana yang nyaman dan tenang, oleh karenanyalah memilih tempat dengan sekat. Menurut peneliti yang ada di daerah ini, kandungan sulfur yang ada pada pemandian ini sangat bagus untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dan bisa menjadi media relaksasi yang tepat untuk otot yang tegang. Bonus dari kegiatan berendam di pemandian Toya Bungkah ini adalah sejauh mata memandang akan tersaji pemandangan yang luar biasa dari keberadaan Gunung Batur Bali.

Menurut sejarah dan arti harfiahnya sendiri, Toya Bungkah berarti air dari Gunung Batur yang mengalir dari celah-celah bebatuan. Makna filosofis ini ternyata sangat dalam dimana hubungan Sang Pencipta, alam dan manusia sangat terjalin erat diantara ketiganya. Sang pencipta memberikan anugerah kepada Gunung Batur untuk memberikan kekayaan air panas sulfurnya untuk manusia yang membutuhkan dengan membuat sebuah pemandian air panas yang bisa mengobati penyakit dan memberikan rasa rileks bagi para wisatawannya.

Selain kegiatan berendam di pemandian alam, Toya Bungkah juga menyajikan wisata alam yang lain. Ada jalur berkemah dan pendakian bagi wisatawan yang ingin berekreasi menikmati wisata alam di daerah sekitar Gunung Batur ini. Dan hasil akhir dari perjalanan mendaki dan berkemah ini adalah menikmati pemandangan matahari terbit dari atas Gunung Batur. Semua hal yang Anda lakukan akan terbayar lunas ketika matahari menampakkan sinarnya perlahan demi perlahan. Pendakian selama 2 jam lebih akan terbayar dengan pemandangan matahari terbit dengan landscape pemandangan danau batur dan alam yang ada disekitar Toya Bungkah.




Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!