Berenang Di Jernihnya Air Terjun Cunca Rami Flores

In Nusa Tenggara Timur
source:majalahtombokilo.blogspot.com
source:wisatafloreskomodo.blogspot.com
source:majalahtombokilo.blogspot.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 27th August 2014, 12:12pm
Rate this article 

Saat Anda singgah di Pulau Flores sempatkanlah untuk berhenti sejenak di daerah Manggarai Barat tepatnya di Desa Nggoang. Di daerah sini terdapat sebuah air terjun yang sungguh elok dan asri suasananya, warga sekitar menyebut air terjun ini sebagai Air Terjun Cunca Rami. Air terjun ini selain menjadi tempat ekowisata bagi turis yang berkunjung kesini juga digunakan oleh masyarakat desa setempat untuk kehidupan sehari-harinya. Untuk menikmati kesegaran air dari Air Terjun Cunca Rami ini Anda harus melakukan perjalanan selama 1 jam dengan berjalan kaki menuju tempat ini. Anda akan dibawa menyusuri hutan yang ada di sisi-sisi air terjun sejauh kurang lebih 2 Km jauhnya.

Jangan khawatir dengan perjalanan melelahkan yang akan Anda rasakan nantinya karena perjalanan ini akan menjadi perjalanan yang istimewa. Dikatakan istimewa karena perjalanan penyusuran yang Anda lakukan akan melewati berbagai medan yang indah dan mengasyikkan. Berbagai hal akan Anda lihat nantinya, mulai dari perkampungan masyarakat sekitar, jalur trecking menantang di dalam hutan hingga melintasi bumi persawahan yang hijau dan subur dengan segala aktivitas para petani yang sedang bekerja dengan kerbaunya.

Setelah Anda melewati berbagai jalur menuju air terjun tersebut akan sampailah Anda di tempat tujuan, Anda akan takjub dengan keindahan Air Terjun Cunca Rami ini. Dengan ketinggian yang mencapai 100 M tak khayal debit air yang keluar meluncur dari atas sangat banyak. Untuk mengakomodasi para turis yang ingin berenang di air terjun ini ternyata sudah tersedia kolam alami yang cukup luas untuk tempat berendam dan berenang para wisatawan yang berwisata disini. Kolam alami ini terbentuk selama bertahun-tahun secara alami dari tingginya debit air yang meluncur dari atas air terjun.

Keindahan, kesegaran dan keasrian lingkungan yang terbentuk di air terjun bertingkat tiga ini menjadikan suasana di bawah air terjun sungguh teduh dan segar. Anda akan puas berlama-lama disini untuk sekedar duduk-duduk santai dan cuci muka melepas penat yang selama ini membebani Anda. Latar belakang pegunungan dan hutan hujan tropis yang menghijau menjadi pelengkap suasana di air terjun ini. Tempat ekowisata ini sangat tepat dijadikan tempat berwisata dengan keluarga atau orang tercinta.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!