Bercengkrama dengan Burung nan Cantik di Bali Bird Park

In Bali
source:balispectacular.com
source:indoflyer.net
source:soler7.com
source:wisatabaliaga.com
Written by Riyan Adiyahasya Posted 6th March 2013, 12:00am
Rate this article 

Pulau Dewata Bali merupakan tempat favorit bagi wisatawan yang ingin berlibur, berekreasi, berbelanja, atau bersantai sambil menikmati suasana. Di dalamnya terdapat banyak tempat-tempat yang sangat menyenangkan. Selain pantai-pantainya yang eksotis, Bali juga memiliki tempat-tempat unik nan indah yang wajib Anda kunjungi. Bali Bird Park yang terletak di Gianyar, Bali, adalah salah satunya.

Bali Bird Park merupakan sebuah taman yang berisikan aneka macam jenis burung asli Indonesia maupun luar negeri. Taman ini menjadi tempat bagi hampir 1000 ekor burung dari 250 spesies yang berbeda. Wisatawan bisa menyaksikan lebih dekat burung-burung yang cantik berkeliaran bebas di areal taman. Berbagai pertunjukan burung pun dihadirkan untuk menyemarakkan suasana. Tak heran bila Bali Bird Park sangat difavoritkan wisatawan, terutama untuk keluarga dan anak-anak.

Penangkaran burung di taman ini ditata dengan alami dan dibuat mirip dengan habitat aslinya. Membuat para pengunjung seperti berada di hutan yang dipenuhi burung-burung yang berkicau. Taman burung ini juga dipenuhi oleh tanaman-tanaman tropis yang hijau. Lebih dari 2 ribu tanaman tropis bertengger di taman seluas 2 hektar ini, termasuk 50 jenis palem yang menarik banyak kupu-kupu.

Yang banyak menarik perhatian pengunjung di taman ini adalah burung cendrawasih asal Papua yang terkenal dengan bulunya yang sangat indah. Atau burung eksotis Amerika selatan seperti Scarlet Macaw dan Toucan, Congo Grey Parrot asal benua Afrika. Jika ingin yang lebih ekstrim, Anda juga bisa melihat komodo yang merupakan kadal raksasa pemakan daging keturunan langsung dinosaurus.

Bali Bird Park akan mengajak Anda berinteraksi langsung dengan beberapa burung seperti burung nuri, kakaktua, dan bayan. Anda bisa memegang dan memberinya makan, jangan lupa untuk mengabadikan moment karena burung-burung di sini sangat cantik dan berwarna-warni. Bali Bird Park dibuka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.30 WITA, kecuali saat perayaan Nyepi. Jika ingin mengunjunginya, Bali Bird Park berlokasi di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Gianyar, Bali, sekitar 30 menit berkendara dari Denpasar ke arah timur.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!