Belajar Menyelam Di Laguna Pantai Amed Yang Eksotis

In Bali
source:kelanakecil.wordpress.com
source:catperku.info
source:wisatanegeriku.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 10th September 2014, 2:56pm
Rate this article 

Bali Timur memang menjadi surga bagi para penikmat wisata pantai dan penyelaman, di wilayah ini banyak sekali terhampar berbagai pantai yang indah nan eksotis. Keindahan pantai-pantai di Pulau Bali memang tiada tara dan selalu menjadi magnet positif untuk para wisatawan untuk singgah dan berlama-lama tinggal di Pulau Dewata ini. Dari sekian banyak pantai yang sudah sering dibahas di Pulau Bali ternyata Bali masih mempunyai pantai yang tersembunyi. Dengan ciri khas pasir pantai yang berwarna hitam, pantai ini menawarkan keindahan pantai dan lautnya untuk para wisatawan yang berkunjung disana. Tidak lain dan tidak bukan adalah Pantai Amed,pantai yang terkenal dengan lagunanya ini menawarkan berwisata dengan ketenangan dan kedamaian.

Pantai ini menawarkan surga bagi para penyelam professional ataupun amatir, ada beberapa spot yang biasa digunakan untuk para snorkeler ini untuk menikmati keindahan bawah laut dari Pantai Amed tersebut. Yang terkenal disini adalah tempat belajar menyelam untuk para amatiran yang juga ingin menyaksikan keindahan bawah laut Amed. Ada sebuah laguna di dekat pantai ini yang dangkal, rata dan memiliki terumbu karang yang cukup indah untuk dijelajahi. Anda akan dibawa oleh pemandu untuk berenang dan belajar menyelam di tengah arus laut yang tenang.

Di pantai ini Anda akan menyelam dengan berbagai ikan yang jarang Anda temui sebelumnya. Ada banyak ikan yang bisa Anda temui di dalam air. Ada segerombolan ikan tigerfish, kupu-kupu piramida, damselfish, ikan banner, ikan cardinal dan ikan-ikan sejenis penghuni Amed. Selain ikan-ikan yang disebutkan di atas terumbu karang dan tumbuhan laut yang hidup di bawah laut Amed juga tak kalah indah dan menarik, bahkan beberapa masyarakat sekitar pantai mengutarakan pendapat bahwa di Pantai Amed ini adalah termasuk pantai yang masih terjaga ekosistem lautnya sehingga kehidupan laut baik hewan dan tumbuhannya masih terjaga dan terus berkembang biak. Dan lagi-lagi masyarakat Bali Timur menyebutkan tidak banyak pantai- yang masih terjaga seperti ini.

Jika Anda tertarik dengan suasana dan kegiatan berwisata yang mengasyikkan seperti di atas, Anda bisa cepat-cepat mengagendakan untuk berkunjung ke Amed. Untuk bisa menjangkau Amed cukuplah mudah, Anda tinggal menggunakan angkutan umum dari Denpasar menuju Amlapura selama 2 jam. Dan dari Amlapura bisa diteruskan naik Bemo selama 30 menit menuju desa tempat pantai ini berada. Biasa orang-orang menyebut pantai ini dengan Pantai Jemeluk.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!