Air Terjun Lematang Indah dengan Sungai Bebatuan Nan Indah

In Sumatera Selatan
source:www.wisatanesia.com
source:panoramio.comphoto
source:panoramio.comphoto
Written by Aditya Tri Hutama Posted 7th January 2014, 9:51am
Rate this article 

Air Terjun Lematang Indah terletak di daerah Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan. Air terjun cantik ini menawarkan keindahan dan kesejukan alam yang masih alami untuk Anda para wisatawan yang ingin berwisata ke tempat ini. Air Terjun Lematang Indah mempunyai ciri khas air terjun yang tidak terlalu tinggi jangkauan airnya, kira-kira dari dasar sungai hanya 40 meter ketinggiannya. Tetapi jangan khawatir dengan keindahan yang ditawarkan air terjun ini, meski tidak terlalu tinggi air terjun ini masih terlihat cantik dengan ke alamian lingkungan sekitarnya.

Di dasar Air Terjun Lematang Indah terdapat aliran sungai yang bersih, jernih dan dangkal. Banyak ditemui bebatuan besar yang memecah aliran sungai di bawah air terjun ini. Anda bisa memuaskan hasrat untuk mandi atau sekedar cuci muka di aliran sungai tersebut. Di sekeliling air terjun ini juga dihiasi pepohonan tinggi nan alami dengan kicauan burung-burung yang hinggap di dahan pepohonan. Kesan tenang dan sejuk akan Anda rasakan dengan lingkungan seperti ini.

Terdapat pula tempat-tempat istirahat di sekitar air terjun, Anda dapat sejenak merebahkan badan dengan menikmati berbagai hal yang ditawarkan air terjun ini. Untuk masuk ke air terjun ini cukup murah dan mudah akses jalannya, untuk soal tiket hanya dikenai Rp.4000,- per orangnya. Sedangkan untuk akses menjangkau air terjun ini cukuplah mudah, karena letak dari air terjun ini yang berada di pinggir jalan tepat ke arah Kota Pagar Alam. Kira-kira 10 km dari pusat kota, setelah sampai di kawasan air terjun Anda akan meniti anak tangga untuk bisa menjangkau air terjun ini.

Jika Anda masih ingin meneruskan berwisata di kawasan ini, Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di kawasan tersebut. Di antaranya Air Terjun Pancur, Embun, Tujuh Kenangan, Mangkok, dan Merak. Semua air terjun ini masih berdekatan satu sama lainnya, jadi rugi jika Anda hanya menyaksikan satu air terjun saja.

Sekedar tips untuk berwisata di tempat ini, usahakanlah untuk tetap berhati-hati dalam perjalanan karena medan yang berliku-liku dan menanjak akan sering Anda temui di kawasan menuju Kota Pagar Alam ini. Dan juga di musim hujan titian anak tangga menuju air terjun juga seringkali licin, tetaplah berhati-hati.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!