Air Terjun Bidadari - Menikmati Keindahan Pesona Alam yang Menakjubkan

In Sumatera Selatan
source:jelajah-wisataalam.blogspot.com
source:wisataidea.blogspot.com
Written by Nena Nikita Posted 19th January 2014, 12:00am
Rate this article 

Air Terjun Bidadari, sebuah obyek wisata alam yang sangat memesona dengan nama yang unik dan membuat penasaran siapapun yang mendengarnya. Air terjun yang bermuara ke sungai Lematang dengan ketinggian 30 m dan lebar atas kurang lebih 10 m dengan lebar bawah 15 m ini terletak di Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. Air terjun ini disebut juga dengan Air Terjun Ayek Asam.

Dinamakan Air Terjun Bidadari karena legenda yang dipercaya masyarakat sekitar. Konon air terjun ini menjadi tempat dimana para bidadari mandi. Terlepas dari mitos tersebut, air terjun ini memberikan panorama alam yang menawan. Apalagi bila dikelola dengan maksimal, maka pesonanya tentu akan melegenda seperti sejarah namanya.

Di sekitar area air terjun, pengunjung dapat menemukan 6 air terjun lainnya yang akan melengkapi serangkaian perjalanan wisata anda di Sumatera Selatan. Beberapa di antaranya adalah Air Terjun Bujang Gadis, Air Terjun Sumbing dan Air Terjun Naga. Menarik bukan? Dengan mengunjungi obyek wisata ini, pengunjung dapat menikmati beberapa air terjun lainnya hanya dengan menyusuri aliran Air Terjun Bidadari!

Wisata air terjun ini banyak digemari oleh penduduk sekitar. Kini, semakin banyak wisatawan dari luar daerah setempat yang penasaran dengan pesona air terjun ini. Untuk mencapai lokasi air terjun ini tidaklah sulit. Tempat ini berjarak sekitar 8km dari Kota Lahat. Tempat yang masih alami menjadikan suasana sejuk dan nyaman menyertai perjalanan para pengunjung. Perjalanan tidaklah terasa membosankan, karena Anda akan dimanja dengan berbagai pemandangan yang hijau menyejukkan mata.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!