Air Terjun Bedegung - Aset Wisata nan Elok di Sumatera Selatan

In Sumatera Selatan
source:www.photoblog.com
source:akudankitaherosoul.blogspot.com
Written by Nena Nikita Posted 3rd March 2014, 7:27am
Rate this article 

Berlibur ke Sumatera Selatan jangan sampai Anda melewatkan salah satu obyek wisata yang berada di Desa Bedegung untuk menikmati air terjunnya yang menawan. Hijaunya pohon-pohon yang tumbuh di sekitar air terjun semakin menambah suasana sejuk dan asri. Pemandangan nan elok ini akan membuat siapa saja yang mengunjunginya merasa betah. Air Terjun Bedegung adalah air terjun tertinggi yang berada di Sumatera Selatan. Ketinggian air ini menarik banyak wisatawan untuk berdatangan menyaksikan keelokannya. Pengunjung akan disambut segarnya rintik-rintik air hanya dengan mendekat sekitar 300 meter dari air terjun.

Untuk menikmati pemandangan indah Air Terjun Bedegung, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya perjalanan dan tiket masuk yang tak mahal. Bahkan makanan dan minuman yang dijual di lokasi pun relatif murah. Obyek wisata ini sangat tepat bagi Anda dan keluarga untuk menyegarkan kembali pikiran dan badan yang lelah. Keelokan pemandangannya mampu menyihir siapa saja yang melihatnya.

Selama perjalanan menuju obyek wisata ini pengunjung akan dimanjakan dengan hijaunya sawah yang membentang. Setelah sampai di Kabupaten Muara Enim, waktu tempuh hingga ke lokasi wisata adalah sekitar 1,5 sampai 2 jam. Atau alternatif jalur lain yaitu melalui Kota Palembang, dimana waktu tempuh yang dibutuhkan adalah sekitar 2 jam.

Air terjun yang mimiliki ketinggian sekitar 99 meter ini termasuk air terjun tertinggi di Indonesia setelah tiga air terjun lainnya. Derasnya air yang mengalir menjadikan sekitar air terjun ini seperti disirami hujan gerimis dengan titik-titik air yang diterpa angin. Di sekitar air terjun, pengunjung dapat bersantai dan beristirahat di pondok-pondok yang telah dibangun dengan cuma-cuma.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!