Air Tejun Kuta Malaka - Air Terjun Tertinggi dengan 17 Undakan

In Aceh
source:http://www.acehbesartourism.com
source:http://www.suarakomunikasi.com
Written by Rendyadi Amnar Posted 5th March 2014, 9:24am
Rate this article 

Anda jenuh dengan wisata gunung dan pantai? Tak ada salahnya Anda mencoba alternatif wisata alam lainnya, seperti wisata air terjun yang satu ini. Air terjun indah dan alami yang terletak di Desa Samahani, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh ini bernama Air Terjun Kuta Malaka. Untuk sampai ke kawasan air terjun ini pengunjung membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Kota Banda Aceh dengan jarak tempuh sekitar 20 km. Sesampainya di sana, suara gemericik air dan kicau burung akan menyambut Anda.

Karena letaknya yang cukup tinggi, yakni 600 meter di atas permukaan laut, dan banyaknya undakan yang dimiliki, warga setempat menjuluki air terjun ini sebagai \'Air terjun 17 tingkat\'. Pada setiap undakannya, air terjun ini memiliki ketinggian air yang bervariasi, yakni sekitar 1 meter hingga lebih dari 10 meter. Untuk menuju hingga ke undakan tertinggi terbilang cukup sulit. Ya, medan yang harus dilalui memang tak semudah itu. Namun perjalanan sulit yang harus Anda tempuh akan terbayarkan dengan pemandangan sekitar yang sangat asri pada setiap undakannya.

Selain sejuk, air terjun ini memiliki air yang sangat jernih. Selain itu, ekosistem sekitarnya juga masih terjaga dengan baik. Banyak terdapat satwa-satwa liar, burung-burung yang berwarna-warni dengan kicauannya yang akan disuguhkan bagi para pengunjung.

Suasana damai nan asri akan Anda temui di kawasan wisata ini. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas kepenatan setelah sibuk beraktifitas.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!