Java Jazz Festival 2014 Membuat Dunia Melihat Indonesia

Written by Fachri Posted 5th June 2014, 6:11am
Rate this article 

Setiap tahunnya di awal bulan Maret, para pecinta musik jazz di Indonesia selalu menanti kehadiran Java Jazz Festival. Tahun ini, Java Jazz jatuh pada tanggal 28 Februari sampai dengan 2 Maret dan menghadirkan berbagai bintang tamu yang kontan menarik minat dari berbagai lapisan usia seperti Jamie Cullum, Natalie Cole, dan Joey DeFrancesco Trio sebagai penampil spesial. Panggung yang disiapkan berjumlah 17 panggung dimana rata-rata semua panggung yang disediakan dipenuhi oleh penonton. Bahkan antrian terlihat sangat panjang pada beberapa penampilan spesial, terutama pada saat penampilan Jamie Cullum.

Beberapa jam sebelum penampilan spesial musisi kawakan ini dimulai, tiket pun habis dan membuat banyak penggemar Jamie Cullum kecewa. "Selama tiga hari berturut-turut, lebih dari 180 penampilan dari 385 musisi dunia dan 1000 musisi Indonesia..." Beberapa musisi musisi kenamaan Indonesia yang ditampilkan di antaranya: Ruth Sahanaya, Raisa, Glenn Fredly, Andien, Benny Likumahuwa, Maliq & D'Essentials, Lala Karmela, Dira Sugandi, dan lainnya.

Tak hanya musisi dari genre musik Jazz saja yang memeriahkan acara tahun ini, Agnez Mo dan JKT48 pun tak mau ketinggalan memberikan penampilannya pada perhelatan jazz terbesar di Indonesia ini. Java Jazz Festival 2014 memberikan sentuhan unik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dengan adanya karnaval hasil kombinasi kebudayaan Indonesia dan Brasil setiap jam 6 sore. Selama tiga hari berturut-turut, lebih dari 180 penampilan dari 385 musisi dunia dan 1000 musisi Indonesia telah sukses memuaskan dahaga pecinta genre musik jazz di Indonesia.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!