The 11th Jakarta International Java Jazz Festival

Written by Fachri Posted 10th February 2015, 1:51pm
Rate this article 

Satu dekade berlalu, Jakarta International Java Jazz Festival 2015 akan diadakan pada tanggal 6,7, dan 8 Maret 2015 di Jakarta International Expo Kemayoran dan diselenggarakan oleh Java Festival Production.

Dewi Gontha selaku Direktur Utama Java Festival Production, mengatakan bahwa, “Bila saya ditanya apa yang berbeda dengan Java Jazz 2015 jawabannya tidak ada. Misi kami tetap sama yaitu membawa nama Indonesia di dunia International melalui festival musik dan Java Jazz salah satunya. Perbedaaannya hanya pada artis yang tampil, konsep acara dan tema design.”


JJF 2015, Exploring Indonesia


Tahun ini JJF akan memperkenalkan Barong Bali lewat design sebelum dan pada saat acara berlangsung. Tema yang diangkat tahun ini adalah Exploring Indonesia, untuk memperkenalkan budaya Indonesia baik kepada penonton JJF yang datang dari seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara.

Menurut Eki Puradiredja selaku coordinator JJF 2015, musisi yang akan tampil antara lain, Lantun Orchestra, grup musik Jazz Melayu, Ananda Sukarlan, Amadeus Choir, Beny Mustafa, drummer yang akan menampilkan projek Djangger Bali yang dulu pernah dibawakan pada tahun 60-an kolaborasi antara orang Indonesia dan pemain clarinet asal amerikaTony Scott di German. Ada juga Gilang Ramadhan yang akan menggabungkan permainan drumnya dengan perkusi tradisional.

Sedang musisi mancanegara yang akan tampil adalah : Jessie J, Christina Perri, Bobby Mc Ferrin, pianis asal Jepang – Akiko Tsuruga, Alain Caron, Benjamin Herman Quartet, Blue Note Tokyo All Stars, Bred Mehldau,  Chriss Boti, Courtney Pine, Etienne Charles, Gregoire Maret, Harvey Mason, Hendrik Meurkens, Jarrod Lawson, John Primer, Jon Regen, Joshua Ledet, Jumaane Smith, Kenny Lattimore, Lisa Ono, Luca Ciarla, Mary Starlings, Messel Ndegeocello, Michael Lington, Naturally 7, Ramsey Lewis, Richard Bona, Ron King Big Band, Snarky Puppy.

Beragam musik percampuran antara Jazz dengan genre musik lain yang bertujuan memberikan edukasi bagi mereka yang datang (penonton). Acara ini diselenggarakan oleh Java Festival Productiondan disponsori oleh Bank Negara Indonesia (Bank BNI), Garuda Indonesia dan Telkomsel

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!