Batagor - Makanan Khas Bandung Yang Ngangenin Penikmatnya

source:bp.blogspot.com
source:ceritaperut.blogspot.com
source:www.dessey.me
Written by Aditya Tri Hutama Posted 28th October 2014, 1:03pm
Rate this article 

Masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya mungkin sudah tidak asing dengan makanan khas yang satu ini, yah Batagor. Makanan yang biasa dihidangkan sebagai pengganjal perut ini sangat diminati masyarakat Bandung apalagi pada saat jam-jam makan siang. Setali tiga uang makanan ini juga mulai berekspansi keluar dari Kota Bandung, makanan ini sudah berekspansi ke kota-kota besar lainnya untuk menyapa penikmat kuliner di Nusantara. Ada banyak warung dan penjual jajanan kaki lima yang bisa Anda temui di sekitar Anda. Dari sekian banyak penjual Batagor yang ada di Indonesia, Batagor Bandung tetap menjadi juara dan pionir. Baik dari segi rasa, tekstur maupun kenikmatan di setiap gigitannya.

Di Bandung sendiri ada satu Batagor terkenal yang menjadi jujukan para pecinta kuliner. Batagor ini dinamai dengan Batagor Kingsley. Batagor ini menjadi jujukan pertama penikmat kuliner karena rasa dan sedapnya batagor ini berbeda dengan yang lainnya. Rasa khas bumbu kacang dan pedas terasa pas di lidah saat kita memakannya. Batagor ini biasa disajikan saat kondisi hangat dan bisa langsung dinikmati, ada banyak isi dari batagor ini.

Perpaduan potongan bakso dan tahu menjadi isian utama batagor ini, ada dua tipe batagor yang biasa dijual disini ada batagor basah dan batagor kering. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera. Jika Anda ingin mencoba batagor yang tidak biasa Anda wajib mencoba batagor dengan tipe basah, nantinya batagor basah ini akan diguyur kuah kaldu ayam. Kuah kaldu ayam ini terlihat segar karena warnanya putih bening.

Batagor Kingsley ini akan sangat menggoda ketika sudah disajikan di meja kita, dengan isian yang bermacam-macam dan balutan saus kacangnya akan sangat cantik ketika akan disantap. Halusnya isian tahu akan terasa lembut ketika dimakan, apalagi Anda menambahkan sambal pedas untuk menambah cita rasanya. Dengan harga yang relative murah dan tidak menguras kantong niscaya pembaca sekalian akan sangat menikmati jajanan yang satu ini. Untuk menemui dan mecoba kelezatan batagor legendaris ini, Anda bisa mendatangi Jalan Veteran Bandung untuk membelinya.


Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!